GrabTaxi Rilis Aplikasi Smartphone untuk Pemesanan Taksi di Jakarta

Anda butuh taksi? Biasanya untuk menggunakan sebuah taksi di Jakarta, cara yang umum dilakukan adalah melambaikan tangan di pinggir jalan atau menelepon operator taksi. Namun kini, sejak layanan GrabTaxi diperkenalkan pada 6 Juni 2014 lalu, calon pengguna taksi bisa memanfaatkan aplikasi khusus di Android, ioS, Blackberry, dan windows phone ini untuk mencari unit taksi yang terdekat. “dengan adanya aplikasi berbasis smartphone ini, pengemudi bisa mendapatkan pendapatan yang lebih banyak dan penumpang tidak perlu bersusah payah dalam mencari taksi serta tidak perlu menunggu lama,” ujar Anthony Tan, CEO GrabTaxi saat menjelaskan kelebihan aplikasi ini kepada media yang datang.

Sebelumnya aplikasi ini sudah hadir di lima negara, yaitu Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, dan Vietnam. Di negara-negara tersebut aplikasi ini dinilai bisa menambah penghasilan bagi para pengemudi karena penumpang bisa berinteraksi langsung dengan pengemudi, tanpa harus melalui operator taksi setempat. Saat ini, aplikasi GrabTaxi di indonesia masih dalam versi beta. Namun, aplikasi ini sudah bisa digunakan, baik untuk pengemudi maupun penumpang. Aplikasi ini mengandalkan fungsi GPS saat mencari taksi. Jadi, penumpang bisa mengetahui posisi taksi di dekatnya setiap saat dan mengetahui perkiraan biaya ke tempat yang ingin dituju.

Sungguh mudah dan praktis bukan kemajuan teknologi sekarang ini? sudah tidak perlu lagi repot-repot untuk menelpon taxi dan bisa mendapatkan taxi dengan cepat dari tempat terdekat. Perjalanan kemana pun berada terasa akan sangat cepat dan nyaman karena tidak khawatir akan transportasi lagi. Sisi positif inilah yang perlu dicontoh oleh semua usaha pada era modern sekarang ini yang semuanya bisa dijalankan secara online.