Jadikan Rumah Sebagai Taman Bermain

Rumah Tina Talisa (34) bagaikan sebuah taman bermain. Betapa tidak? Beragam fasilitas bermain tersedia di sana. Bisa dipahami, karena ibu dari Fazilka Jabbari Amir (1,3) ini meyakini, bermain adalah dunia anak-anak. “Anak mesti diberikan kebebasan untuk bermain,” katanya. Nah, agar kebutuhan bermain Jab panggilan sayang sang buah hati dapat terpenuhi, Tina menyediakan beragam fasilitas. Harapannya, semakin beragam permainan yang tersedia maka keterampilan si anak pun akan semakin terstimulasi.

Saat ini, Jab sedang senang bermain pasir dan air. “Jab kalau diajak main air, berenang, susah sekali berhentinya. Demikian pula ketika bermain pasir. Padahal, Jab baru mampu memasukkan pasir ke ember besar atau mengadukaduk pasir. Belum mampu mencetak benda dengan pasir. Apalagi nanti kalau sudah mampu membuat beragam benda, jangan-jangan enggak mau bangun dari pasir,” papar Tina yang bersuamikan pria asal Aceh, Amrinur Okta Jaya (44).

Tina pun memberikan keleluasaan pada Jab untuk mengeksplorasi lingkungannya. “Dengan mengeksplorasi, ada banyak manfaat untuk si anak. Saya kebetulan banyak membaca buku tentang parenting dan mengikuti pula posting-an di sosial media. Sesekali juga ngobrol dengan Ibu Elly Risman (psikolog-Red). Jadi, saya tidak ragu memberikan kebebasan pada Jab untuk bermain atau eksplorasi. Yang penting, orangtua mendampingi dan memberikan dukungan,” ucapnya penuh semangat.

Nah, kesadaran akan pentingnya stimulasi di masa kanak-kanak ini, akhirnya membuat Tina mantap memutuskan keluar dari Indosiar per 1 November 2014. “Saya tidak mau kehilangan golden age pada Jab,” ucapnya. Dengan tidak terikat sebagai karyawan, Tina dapat lebih leluasa bermain dan menghabiskan waktu bersama Jab. Selain juga bisa membentuk keterikatan antara dirinya dengan sang buah hati.

Mendidik anak adalah tugas orangtua dan itu sangatlah penting. Agar anak tumbuh dan berkembang dengan baik dan benar tentunya harus orangtua langsung yang mendidik anak sejak masih kecil. Sebab orangtualah yang menjadi panutan dan contoh untuk anaknya. Ketika anak akan menghadapi tes bahasa Inggris tentunya butuh persiapan matang. Untuk itulah kursus IELTS terbaik di Jakarta menjadi pilihan yang tepat memberikan persiapan yang matang untuk anak.